Toko Emas Berkat Purwokerto dirampok di siang bolong

Ditulis 09 Apr 2010 - 19:24 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Toko emas Berkat di Jl Jenderal Sudirman timur kompeks Pasar Wage Purwokerto, Jum’at (09/04) siang tadi sekitar pukul 12.30 disatroni kawanan perampok. Aksi nekad yang dilakukan saat kaum muslimin sholat Jum’at diduga melibatkan sedikitnya 4 orang yang menggunakan sepeda motor jenis non-bebek.

Menurut laporan koresponden BanyumasNews.com (BNC) yang berada di  TKP sekitar 5 menit setelah kejadian, terjadi minimal 2 kali letupan tembakan senjata api. Menurut saksi mata yang ditemui BNC, Kasto (38), pengendara sepeda motor yang lewat di TKP pada saat kejadian, perampok membawa perhiasan yang dipajang di etalase, dengan cara memecah kaca etalase. Mereka mengacung-acungkan senjata api untuk menakut-nakuti penjaga toko, dan menembakkan ke atas sehingga terdengan dari jarak ratusan meter.

Petugas keamanan berpakaian preman yang ada di situ tidak berdaya, tidak melakukan peawanan. Menurutnya Kasto lagi, perampok melarikan diri ke arah timur dengan berboncengan dan melarikan sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

Beberapa saat setelah kejadian toko langsung ditutup dan tak berapa lama kemudian polisi datang ke TKP. Polisi langsung memasang police line dan menutup lalu llintas dari atah perempatan Pasar Wage ke timur sampai dengan pertigaan dekat gedung Eka Pralaya.

Belum diketahui jumlah kerugian namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kini kasus tersebut sedang ditangani Polres Banyumas. (BNC/ist/puh)

Sent from my BlackBerry® powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tentang Penulis

Leave A Response