Banyumas Bersholawat di GOR Satria Purwokerto

Sabtu Malam (21/4/18) Banyumas Bersholawat di GOR Satria Purwokerto

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Memperingati Isra’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Banyumas kembali mengundang Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo untuk bersama-sama masyarakat melakukan Banyumas Bersholawat.

Kegiatan akan dilaksanakan Sabtu (21/4/2018) mulai jam 19.30 WIB di GOR Satria Purwokerto.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Banyumas Joko Wiyono, mengatakan Banyumas bersholawat semula direncanakan dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Banyumas ke 447, namun karena kesibukan Habib Syech, kegiatan baru terlaksana besok malam.

“Kehadhiran Habib Syech selalu ditunggu masyarakat, dan sudah beberapa kali hadir di Banyumas, untuk tahun 2014 di Alun-alun Purwokerto, Tahun 2015 dilaksanakan di Lapangan Ajibarang, Tahun 2016 di Lapangan Kusuma Sumpiuh, tahun 2017 di Lapangan Tambaksari Kidul, Kecamatan Kembaran, dan untuk Tahun 2018 dilaksanakan kembali di Kota Purwokerto,” katanya.

Menurut Jokowi mendapatkan jadwal Syekh di bulan April juga keuntungan bagi Pemkab dan masyarakat, karena keramaian tidak menumpuk pada bulan Februari saja.

“Hal ini selain bermanfaat untuk pemerataan keramian sepanjang tahun. Dan karena pelaksanaan kegiatan mendekati Pilkada kegiatan juga digunakan untuk Pencanangan Damai Pilkda” tambahnya. (BNC/pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*