Jokowi Akan Hadiri Groundbreaking Bandara JBS Purbalingga

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Kehadiran Presiden RI Joko Widodo pada ground breaking pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) pada akhir April 2018, ditegaskan pada Rapat Koordinasi pembangunan pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) yang dipimpin Plt. Gubernur Jawa Tengah Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si.

“Ini perlu langkah konkrit karena kita ngarep-arepe wis suwe. Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini akan melancarkan tugas masing-masing dan perjuangan pembangunan BJBS akan segera terwujud,”, kata Heru Sudjatmoko saat memimpin rapat koordinasi yang diselenggarakan di Kantor Lapangan Udara (Lanud) Jenderal Besar Soedirman, Kamis (19/04/2018).

Kepastian kehadiran Presiden RI tersebut diperoleh dari kunjungannya ke Jakarta pada rapat kabinet terbatas tanggal 12 Maret 2018 dan bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor.

“Dan pada saat itu, Presiden menyampaikan akan hadir saat peletakan batu pertama pembangunan BJBS Purbalingga”, katanya.

Rapat koordinasi pembangunan pengembangan BJBS dihadiri Kepala Bappeda Jateng, Kepala Dinas Perhubungan Jateng, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng, serta sejumlah pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah dan juga perwakilan dari 5 Kabupaten.

Dalam rapat koordinasi selain membahas persiapan menyambut kehadiran Presiden di Kabupaten Purbalingga, juga membahas kesiapan akses jalan raya dan kegiatan lain pada pembangunan insfrastuktur pendukung bandara.

Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. kembali menyampaikan kesungguhan Pemkab Purbalingga pada pembangunan BJBS. Dimulai dari perubahan nama Lanud JBS, dan berbagai proses teknis terkait rencana pembangunan bandara.

Dukungan pengembangan BJBS juga disampaikan Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letkol Penerbang Putu SucahyadiSAP Msc. MM. Menurutnya, sejak awal TNI AU melalui Kasau memberikan dukungan pembangunan BJBS, dengan harapan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Jateng bagian barat dapat terwujud.

Secara fisik dan lokasi, Lanud JBS sudah siap namun secara legalitas dan administrasi masih banyak hal yang perlu ditindaklanjuti. (BNC/t/hum)

Foto: Peserta rakor pembangunan bandara JBS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*