BI Hibahkan Kendaraan Perpus Keliling Pramuka Banyumas

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Bank Indonesia (BI) memberikan hibah fasilitas perpustakaan kepada Perpustakaan Kalpavriksha Kwarcab Banyumas, berupa sepeda motor roda tiga untuk pelayanan perpustakaan keliling. Nilai hibah mencapai Rp.52.500.000,-.

Kepala Perpustakaan Kalpavriksha Fuad Zen mengatakan, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca serta sebagai bentuk sosialisasi Bank Indonesia kepada anggota Pramuka dan masyarakat di Kabupaten Banyumas.

“Program sosial BI untuk negeri merupakan komitmen dan kepedulian Bank Indonesia untuk dapat memberikan fasilitas dan ruang belajar bagi Pramuka dan masyarakat sebagai generasi bangsa yang cerdas dengan menumbuhkan minat baca”, katanya.

Fasilitas tersebut akan segera dimanfaatkan oleh Pengurus Perputakaan untuk menunjang kebutuhan informasi melalui buku-buku yang disediakan.

“Dengan adanya sepeda motor tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan perpustakaan Kalpavriksha Kwarcab Banyumas untuk mendorong minat baca serta meningkatkan pengetahuan anggota Pramuka dan masyarakat, karena perpustakaan mempunyai fungsi pendidikan,” tambahnya. (BNC/Pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.