Memukul 9 Siswa, Oknum Guru SMK Swasta Diamankan Polisi

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Dunia pendidikan di Purwokerto,  Banyumas,  Jawa Tengah, digegerkan dengan kasus pemukulan oknum  guru terhadap 9 orang siswa. Video pemukukan itu viral melalui watsapp pada Kamis (19/4/2018) siang.

Sumber di Polsek Purwokerto Timur menyebutkan pada hari Kamis (19/4/2018) pukul 14.00 WIB di sebuah SMK swasta di Sokanagara,  Purwokerto, telah dilakukan pengamanan terhadap oknum guru SMK swasta itu.

Oknum guru tersebut dalam video yang viral itu diketahui telah memukul murid kelas 11 TKJ3 SMK itu. LS,  oknum guru itu, diamankan oleh kepolisian yang dipimpin oleh Kompol Abdul Rozak, SH MH.

Kronologis kejadian disebutkan, pada pukul 07.00 siswa kelas 11 TKJ3, seperti jadwal yang tertera adalah pelajaran Tekhnologi WAN (Jaringan Elektronik Komputer) yang diampu oleh LS.

Pada pukul 08.00 WIB LS memasuki kelas. Namun terdapat 9 (sembilan) siswa kelas 11 TKJ3 tidak berada di kelas dan sedang sarapan di kantin.

Kesembilan siswa tersebut ML, HNR, AS, IJW, A, AP, MI, VA,  dan FF. Pada pukul 10.30 ke-9 tersebut masuk kelas dan disuruh duduk. Mereka ditanya meninggalkan kelas, dan dijawab secara bersama-sama “sarapan di kantin sekolah”.

Setelah ke-9 siswa tersebut menjawab “sarapan di kantin”, guru tersebut menghubungi wali 11 TKJ3 melalui telfon dan meminta izin terhadap wali kelas 11 TKJ3 untuk memukul ke-9 siswa tersebut.

Dan setelah itu LS memanggil satu per satu 9 siswa tersebut dan ditampar. Rupanya terdapat siswa yang merekam melalui video ponsel pemukulan tersebut dan diupload di status whatsapp.

Tak pelak,  segera viral video itu. Pada pukul 13.30 wib video sudah viral di tengah masyarakat dan diketahui oleh salah satu ormas dan beberapa wartawan.

Atas kejadian tersebut pihak SMK  menghubungi Polsek Purwokerto Timur.  Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Abdul Rozak, SH MH dengan AKP R. Gunung Krido bersama anggota langsung melaksanakan pengamanan dan mengevakuasi oknum guru tersebut untuk diamankan di Mapolres Banyumas, mengingat SMK itu didatangi ormas dan beberapa wartawan. (BNC/nan)

Ilustrasi : Kekerasan guru (kabar6.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*