Bank Jateng Didorong Kikis ‘Bank Ucek-ucek’

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM mendorong kehadiran Bank Jateng mampu mengikis berkembangnya “bank ucek-ucek” yang hingga saat ini masih banyak dimanfaatkan masyarakat.

Melalui layanan retail banking yang memberikan layanan khusus  perbankan  kepada nasabah kecil dan menengah, juga diharapkan mampu meningkatkan kegiatan ekonomi kerakyatan di kabupaten Purbalingga.

Hal itu disampaikan Tasdi saat melakukan kunjungan coffee morning di kantor cabang Bank Jateng Purbalingga, Rabu (18/4/2018) dalam rangkaian peringatan HUT ke 55 Bank Jateng yang jatuh tanggal 6 April.

Dalam kunjungannya, Tasdi bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) disambut Pimpinan Bank Jateng Purbalingga Lis Arofah Ambarwati.

“Bank Jateng sudah berperan luar biasa baik bagi pembangunan Jawa Tengah maupun kabupaten Purbalingga. Ke depan, saya berharap Bank Jateng lebih mampu mengikis fenomena “bank ucek-ucek” (rentenir-red) melalui program layanan ritail banking-nya,” ujar Tasdi di depan managemen dan karyawa Bank Jateng Purbalingga.

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah kini mampu berkembang menjadi bank besar di Jawa Tengah dengan nama Bank Jateng. Hal ini dibuktikan dengan adanya 37 cabang, satu diantaranya di Purbalingga, 119 cabang pembantu (2 di Purbalingga), 139 kantor Kas (Purbalingga 8), kemudian 412 ATM (Purbalingga 23 ATM) dan 35 mobil ATM keliling dimana salah satunya di kabupaten Purbalingga.

Pimpinan Bank Jateng cabang Purbalingga Lis Arofah Ambarwati mengaku sengaja mengundang Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM untuk menularkan motivasi dan semangatnya dalam memimpin Kabupaten Purbalingga. Dikatakan Lis Ambarwati, dirinya merasa kagum dan salut dengan semangat Bupati dalam mengubah Purbalingga menjadi lebih baik.

“Saya kira beliau sangat pantas untuk memberikan suntikan semangat bagi kami agar lembaga kami (Bank Jateng-red) mampu semakin berperan dalam membangun Jawa Tengah dan Purbalingga,” katanya.(BNC/Hr/hum)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.