Ratusan Siswa SD Kalimanah Keracunan Susu Baturaden

Ditulis 08 Apr 2010 - 20:01 oleh Banyumas1

PURBALINGGA-Ratusan siswa SD Grecol di Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga,Jawa Tengah mengalami keracunan setelah mengkonsumsi minuman susu. Mereka dilarikan ke rumah sakit dan Puskesmas terdekat. Polisi menyita barang bukti berupa minuman susu dalam bungkus plastic.

Keterangan yang diperoleh banyumasnews.com (BNC) di lokasi kejadian, Kamis (08/04) menyebutkan, ratusan siswa SD Grecol Kalimanah yang menmgalami keracunan ini sebagian besar anak kelas satu hingga lima. Mereka saat itu mengunjungi bazaar yang digelar oleh Fresh sebuah susu produk local Baturaden.

Susu yang tersedia dalam bungkusan plasitk tersebut antara lain rasa anggur,coklat,meron, strowbery dan duren. Namun beberapa menit setelah meminum susu, para siswa mulai merasakan pusing dan mual. Sejumlah siswa bahkan kemudian muntah muntah hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit dan Puskesmas.

Menurut pihak sekolah, bazaar yang ditawarkan pabrik susu Baturaden dengan tema susu sehat untuk mencerdaskan anak bangsa ini merupakan kali kedua . Namun pihak sekolah menolak kegiatan tersebut.

” Saya tidak pernah mengijinkan ikut kehiatan tersebut, tetapi saat jam istirahat, para siswa mendatangi lokasi bazaar dan membeli susu dengan aneka rasa itu, ” ujar Darwati ,Kepala Sekolah SD Grecol 1.

Para siswa ini tanpa memperdulikan peringatan sekolah ternyata mendatangi lokasi bazar. ” Setelah meminum saya kemudian mual dan kepala pusing pusing,” ujar Dian (9) salah satu siswa yang menjadi korban.

Untuk menyelidiki kasus kerscunan itu,Polisi menyita barang bukti berupa sejumlah bungkus susu yang masih utuh dan susu yang telah dikonsumsi para siswa. Sementara hingga Kamis petang puluhan siswa masih mendapat perawatan intensif dan sebagian lagi telah dipulangkan (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response