Dies Natalis ke 30 BSI Dimeriahkan Kenthongan

FESTIVAL KENTHONGAN 2018 WARNAI DIES NATALIS KE 30 BSI

BanyumasNews.com, PURWOKERTO –  AMIK BSI Purwokerto tahun 2018 ini mengadakan acara Dies Natalis ke 30 pada Sabtu (14/4/2018) bertempat di Taman Kota Andang Pangrenan.

Dengan mengusung “TEMA SPECIAL CULTURE OF CREATIVITY”, acara yang dimulai pada pukul 10 pagi sampai dengan 10 malam WIB ini berjalan meriah.  Agenda BSI awal tahun di kota Purwokerto ini bertujuan mengenalkan pagelaran seni kentongan yang memang khas dari Kabupaten Banyumas sendiri.

Konsep budaya, seni dan modern menjadi usungan utama dalam terselenggaranya acara ini. Seluruh peserta lomba kentongan berasal dari wilayah Barlingmascakeb (Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen) dengan beragam tarian khas masing-masing daerah.

Kepala Kampus AMIK BSI Purwokerto Chandra Kesuma menyampaikan acara ini adalah acara kedua festival kentongan yang diadakan oleh BSI Purwokerto. “Tujuannya untuk selalu menjaga budaya Banyumas, dan AMIK BSI Purwokerto menjadi lebih dekat dengan masyarakat”, katanya dalam sambutan pembukaan acara.

Festival kenthongan dimeriahkan 10 grup. Keluar sebagai juara 1 dari “Laskar Kumbokarno”, ke 2 diraih grup “Natural Tone” yang sekaligus menjadi juara favorit, dan urutan juara ke 3 “Gita Suara Kedawung”.

Acara ini mendapat sambutan antusias warga Purwokerto. Pada malam puncak dihadirkan perform dari Jhoni Freedom dan Dj Sechond, yang mendapat banyak perhatian dari masyarakat khususnya anak muda. Acara puncak tersebut menyajikan berbagai musik genre salah satunya adalah Regge dan DJ. (BNC/imam’’nfh’’)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*