Sempat diboikot 2 fraksi, LKPJ Bupati Kebumen akhirnya direkomendasi

Ditulis 08 Apr 2010 - 19:51 oleh Banyumas1

KEBUMEN – Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2009 dan LKPJ akhir masa jabatan (AMJ) Bupati Kebumen 2005-2010, akhirnya direkomendasi oleh DPRD Kebumen, dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kebumen, Ir Budi Hianto, Kamis (8/04).

Sebelumnya dua fraksi di DPRD (FPD dan FKB) memboikot pansus LKPJ AMJ Bupati, yaitu pada Senin (05/04).

Dalam rekomendasinya DPRD meminta perbaikan dan penyempurnaan, di antaranya koreksi terhadap pengertian ‘penduduk usia kerja’ yang dalam naskah LKPJ dicantumkan usia 10 tahun ke atas. Hal itu jelas meyalahi UU tentang Perlindungan Anak dan UU Ketenagakerjaan yang menyangkut batas usia minimal tenaga kerja.

Dewan juga minta koreksi pada laporan sektor perhubungan, dimana dikatakan transportasi darat Kebumen yang menghubungkan kota-kota di jalur selatan  Jawa dengan kondisi jalan hotmix dalam keadaan baik. Dewan minta dikatakan sesuai kondisi nyata, yaitu bergelombang, banyak lobang dan kurang aman bagi pengguna jalan.

“Terbukti banyaknya kecelakaan lalu lintas di kawasan itu. Bila ada persepsi bahwa jalan di situ baik dan mulus, maka pusat atau provinsi menganggap tak perlu mengalokasikan anggaran pemeliharaan dan peningkatan mutu jalan negara dan jalan provinsi di situ,” demikian catatan Dewan.

Bupati Kebumen saat ini KH M Nashiruddin dan Wakilnya Rustriyanto sama-sama akan maju dalam pemilukada Kebumen 2010 ini sebagai calon bupati, bersaing dengan dua calon Bupati lainnya yaitu Buyar Winarso dan Poniman Kasturo. (BNC/ist/rin)

Tentang Penulis

Leave A Response