Turnamen Tenis Meja Purbalingga Open Segera Digelar

PTMSI Purbalingga Gelar Turnamen Purbalingga Open
BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Purbalinngga bekerjasama dengan kantor Bea Cukai Purwokerto akan menggelar turnamen tenis meja Purbalingga Open.
Turnamen diadakan dalam rangka sosialisasi stop peredaran rokok illegal, akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 22 April 2018 di GOR SMA Negeri 2 Purbalingga.
Ketua PTMSI Purbalingga Raden Budi Setiawan mengatakan, pihaknya menyediakan 12 meja tenis setiap jadwal pertandingan. Meja tenis sejumlah ini untuk mengestimasi jumlah peserta turnamen yang mencapai sekitar 400 peserta.
“Tujuan turnamen tenis meja Purbalingga Open diharapkan dapat dijadikan sebagai moment untuk mengenalkan pariwisata di Kabupaten Purbalingga”, kata Budi.
Turnamen ini tidak hanya diikuti oleh atlet tenis meja dari Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya, namun diikuti pula oleh atlet tenis meja dari luar kota seperti dari Jawa Barat dan Jakarta.
Budi menjelaskan, turnamen tenis meja Purbalingga open ini dibagi menjadi dua kategori peserta, yakni peserta divisi B Area Purbalingga Purwokerto dan sekitarnya serta peserta Divisi A Open yang berasal dari luar Banyumas.
“Turnamen tenis meja yang terbuka untuk umum dan gratis ini akan memperebutkan total hadiah 9 juta rupiah. Selain itu, peserta yang mengikuti turnamen ini juga mendapatkan makan siang gratis,” terangnya, Jum’at (13/4/2018).
Turnamen Divisi B berlangsung pada tanggal 21 April. Juara 1 mendapatkan Rp 1 juta, juara 2 mendapatkan Rp 750 ribu, juara 3 dan 4 mendapatkan Rp 400 ribu, dan peraih delapan besar masing-masing mendapatkan Rp 100 ribu.
Sedangkan untuk pemenang kategori divisi A Open, juara satu mendapatkan uang pembinaan Rp 1,25 juta, juara 2 mendapatkan Rp 1 juta, juara 3 dan 4 masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu dan delapan besar mendapatkan masing-masing Rp 100 ribu. (Bnc/PI2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*