Pemekaran Brebes Selatan Resmi Punya Sekretariat

BanyumasNews.com, BUMIAYU – Presidium Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan resmi memiliki sekretariat atau markas besar untuk menunjang aktifitas para pegiat pemekaran, menyusul diresmikannya sekretariat oleh Wakil Bupati Brebes Narjo SH,  Jum’at (13/04/2018) siang.

Sedianya peresmian akan dilakukan Bupati Idza Priyanti,  namun bupati berhalangan hadir di momentum yang disebut bersejarah dalam perjuangan masyarakat Bumiayu dan sekitarnya (Brebes Selatan) memisahkan diri dari Kabupaten Brebes.

Lokasi sekretariat di Jalan Lingkar Km 6 Bumiayu,  menjadi pusat kegiatan para pegiat pemekaran, ruang diskusi dan pusat informasi pemekaran Brebes Selatan. “Masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan pemekaran bisa datang ke sini”, kata Jefry Arsa Robby,  sekretaris Presidium Pemekaran beberapa waktu lalu.

Peresmian sekretariat dihadiri sejumlah tokoh yang dikenal sejak lama memperjuangkan pemekaran, seperti H Faris Sulhaq (mantan wakil Bupati Brebes), H Abdul Karim Nagieb, sejumlah anggota DPRD Brebes, dan pegiat pemekaran dari enam kecamatan (Tonjong,  Sirampog,  Paguyangan,  Bumiayu,  Bantarkawung dan Salem).

Sejumlah tokoh hadir dalam peresmian sekretariat Pemekaran Brebes Selatan, H Abdul Karim Nagieb (kedua dari kiri), berikutnya ke kanan H Faris Sulhaq, H Drh Agus Sutrisno (batik kuning) – Istimewa

Wakil Bupati Narjo dalam sambutanya mengatakan mendukung penuh pemekaran Brebes Selatan. “Secepatnya akan diusulkan ke provinsi sesuai undang-undang”, ujarnya.

Presidium Pemekaran Brebes Selatan kini diketuai oleh Imam Santoso yang menggantikan Drg Rozikin beberapa waktu lalu.

Perjuangan pemekaran Brebes Selatan kembali menggeliat menyusul hasil kajian akademis Undip dan rekomendasi DPRD Brebes melalui sidang paripurna bulan lalu yang secara aklamasi menyetujui pemekaran Brebes Selatan. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*