Kapolres Ajak Masyarakat Sehat Bermedsos

Polres Banyumas gelar Bhakti Bersama, ajak masyarakat sehat dalam bermedsos

BanyumasNews.com, AJIBARANG -Polres Banyumas menggelar Bhakti Bersama yang diikuti Polri, TNI, DPRD, Pemkab, Baznas, ormas serta masyarakat di Desa Kracak Kecamatan Ajibarang, Jumat (13/4/2018) mulai pukul 07.00 wib.

Berbagai kegiatan mulai dari bersih lingkungan, penyaluran bantuan pendidikan, RTLH, pengobatan gratis, sembako, komputer sampai penyuluhan terkait sehat dalam bermedia sosial yaitu mengenali berita hoax.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun menjelaskan, sinergitas Polri bersama TNI, Pemkab, DPRD dan berbagai pihak serta masyarakat dalam kegiatan Bhakti Bersama berjalan lancar.

Antusias masyarakat sangat tinggi dengan meriahnya kegiatan yang diakhiri dengan olah raga bersama.

“Selain kegiatan kerja bakti, penyaluran bantuan, pengobatan gratis, kami juga menggandeng IT Telkom Purwokerto dalam penyuluhan tentang anti Hoax. Di sini kami mengajak masyarakat mengenali berita yang hoax dan sehat yaitu beretika, dewasa dalam bermedia sosial,”jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar penyuluhan tentang gas elpiji, pembagian 50 paket sembako kepada warga kurang mampu dan 50 anak sekolah. Penyerahan bantuan dua unit komputer ke Pemdes Kracak dan Ponpes, peralatan olah raga ke Karang Taruna Desa Kracak dan rehab rumah.

Kepala Desa Kracak Darsito mengatakan, pihaknya mengapresiasi program Polres Banyumas yang turun langsung ke wilayah dan menggelar kegiatan bersama-sama warga. Ia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi penerima dan warga. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.