Setahun Pasar Bobotsari, Pedagang Gelar Tasyakuran

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Pedagang yang tergabung dalam paguyuban Pasar Rakyat Bobotsari,  Kabupaten Purbalingga, menggelar tasyakuran merayakan HUT pasar ke 1 tahun 2108.

Kegiatan dihadiri Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM yang hari ini juga merayakan Ultah ke 50 tahun, tepatnya pada 11 April 2018.

“Setelah menanti sekian lama, akhirnya pasar rakyat Bobotsari dapat selesai pembangunannya, dan telah beroperasi lagi genap berusia 1 tahun.  Dan perayaan 1 tahun ini bersamaan dengan ultah saya dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi pada 11 April 2018, serta ananda Bu Wakil Bupati juga lahir pada hari ini,” kata Bupati saat memberi sambutan dalam tasyakur pasar rakyat Bobotsari, Rabu (11/4/2018) kemarin.

Bupati mengharapkan para pedagang membangun rasa kerukunan dan kebersamaan antar para pedagang, maupun paguyuban pedagang di Pasar Rakyat Bobotsari.

Sesuai program Presiden Jokowi, lanjut Tasdi, yakni membangun 5000 pasar di Indonesia dalam waktu 5 tahun, hal serupa juga dilakukan di Kabupaten Purbalingga yang ditargetkan akan membangun dan merehab 20 pasar untuk rakyat.

“Tahun 2106 bangun pasar rakyat Bobotsari, tahun 2017 pasar Bukateja dan pasar Penican Kemangkon. Sedangkan tahun 2018 ini, ada 5 pasar yang akan direhab yakni pasar Kutasari, pasar Tobong, pasar Cipaku, pasar Segamas, dan juga pasar Kertanegara,” imbuhnya.

Ditambahkan Bupati, setelah mendengar masukan dari para pedagang dan paguyuban pasar, pasar rakyat Bobotsari perlu adanya penyempurnaan, sehingga tahun ini Pemkab Purbalingga akan menganggarkan dana Rp. 1,05 Milyar untuk membangun fasilitas tangga dan atap awning.

Acara tersebut juga diisi tauziah oleh Kyai EM Syarifudin, pemotongan tumpeng oleh Bupati Purbalingga yang pertama diserahkan pada Kepala UPT Pasar rakyat Bobotsari Winarso dan selanjutnya pada Ketua Paguyuban pasar Puput. (BNC/ PI-10)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*