Sekretariat Pemekaran Brebes Selatan Besok Diresmikan

BanyumasNews.com, BUMIAYU – Perjuangan pemekaran Brebes Selatan menjadi kabupaten sendiri terpisah dari Kabupaten Brebes, memasuki babak baru dengan peresmian Sekretariat Pemekaran di Jalan Lingkar Bumiayu, Jum’at (13/4/2018) besok.

Dalam undangan yang disebarkan disebutkan peresmian akan dilakukan Bupati Brebes Idza Priyanti dan dihadiri oleh Ketua DPRD Brebes Ilia Amin. Hingga Kamis malam para pegiat pemekaran tengah mempersiapkan panggung yang akan digunakan untuk seremonial peresmian ‘Rumah Juang’ atau sering disebut sebagai ‘markas besar’ (Mabes) oleh para aktivis pemekaran itu.

Pada acara itu akan dibawakan lagu mars Kabupaten Brebes Selatan,  sambutan Ketua Presidium Pemekaran Imam Santoso,  sambutan sekaligus peresmian oleh Bupati Brebes Idza Prianti,  dan diakhiri sambutan tokoh masyarakat Brebes Selatan Faris Sulhaq.

Sebagaimana diketahui,  perjuangan pemekaran Kabupaten Brebes Selatan yang meliputi enam kecamatan, yakni Tonjong,  Sirampog,  Paguyangan,  Bumiayu,  Bantarkawung dan Salem,  telah mendapat persetujuan DPRD Brebes dan akan ditindaklanjuti dengan pengusulan oleh Bupati ke tingkat provinsi.

Perjuangan pemekaran Brebes Selatan (Bumiayu) menjadi kabupaten sendiri dari berbagai sumber disebutkan sudah dimulai sejak tahun 1960-an. (BNC/*)

Foto : Salah satu meme yang beredar di grup WA aktivis Pemekaran Brebes Selatan 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*