Prajurit dan PNS Wijayakusuma Ikuti Pelatihan Jaringan Internet

Prajurit Wijayakusuma dan PNS Ikuti Pelatihan dan Sosialisasi Jaringan Internet

BanyumasNews.com, PURWOKERTO- Puluhan prajurit Wijayakusuma dan PNS Makorem 071/Wk, mengikuti pelatihan dan sosialisasi jaringan internet, Selasa (10/4/2018).

Pelatihan dan sosialisasi jaringan internet Korem 071/Wk bekerjasama dengan Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto, dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 10 s.d 12 April 2018 berlangsung di Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto.

Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M. dalam sambutannya yang disampaikan Kasipersrem 071/Wk Letkol Caj Ngatino, B.A., menyampaikan teknologi saat ini merupakan salah satu sarana memperlancar dan mempermudah dalam mendukung tugas pokok satuan.

“Salah satu teknologi yang marak dan digemari banyak kalangan saat ini, dengan adanya internet”, terangnya.

Dikatakan, Internet adalah gabungan dari jaringan-jaringan komputer dalam skala luas dan besar, masing-masing pengguna komputer dapat saling berkomunikasi dengan orang lain hanya dengan menggunakan sebuah bahasa jaringan.

“Pada saat ini, internet telah menjadi teknologi sangat penting untuk berbagai aspek. Baik aspek pendidikan, kebudayaan, ekonomi, sosial dan lainnya”, terangnya.

Disampaikan Danrem, dengan adanya jaringan internet tersebut, maka Korem 071/Wk akan membangun sistem informasi manajemen yang berfungsi mengelola data, manajemen dan administrasi.

“Dengan adanya sistem jaringan internet, akan terwujud suatu sistem informasi manajemen yang terintegrasi dalam suatu jaringan komputer antar staf. Sehingga dengan itu, mampu menghasilkan informasi bermutu guna menunjang pengambilan keputusan”, jelasnya.

Danrem menyampaikan apresiasi  yang tinggi kepada segenap Pimpinan dan akademika Institut Teknologi Telkom yang telah memberikan peluang dalam kemajuan ilmu teknologi kepada Korem 071/Wk.

“Hal ini menunjukkan lembaga perguruan tinggi Institut Teknologi Telkom konsisten dan peduli terhadap Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat”, pungkasnya. (BNc/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.