UMP Gelar Tasyakuran Milad ke 53

BanyumasNews.com, PURWOKERTO- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pada hari Kamis 5 april 2018, tepat memasuki usia ke-53 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah perguruan tinggi. Sumbangsih UMP dalam ikut mencerdaskan bangsa tentulah sangat bernilai.

Untuk merayakan milad ke-53, UMP menggelar tasyakuran dengan mengundang Pengurus BPH, Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana, Dekan dan Wakil Dekan, Kaprodi, Kepala Biro, Ketua Unit dan Ketua lembaga, dan selurh dosen, karyawan, serta para mahasiswa.

Pembukaan dan Tasyakuran Milad Ke – 53 bertajuk “Menjadi Universitas Islam yang Siap Menghadapi Era Disrupsi Teknologi Meningkatkan Daya Saing Bangsa” di Ruang AK Ansori lt.3 Kantor Pusat UMP.

Rektor UMP Dr H Syamsuhadi Irsyad, MH, dalam sambutannya mengatakan ada beberapa rangkaian acara yang di sajikan di bulan April diantaranya, Pengajian Akbar rencananya mengundang Pak Gatot Nurmantyo untuk menjadi salah satu alternatif pembicara pengajian, Jalan Sehat Keluarga Besar UMP, UMP Bersepeda melibatkan seluruh masyarakat umum, dan Wayang Kulit dengan dalang kondang nasional.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto Gelar Tasyakuran Milad Ke-53

“Pidato Milad ke 53 yang sedang kita usahakan Wakil Presiden Jusuf kalla untuk hadir di UMP. Pada Hari Ini (kamis) WR I, WR III dan rombongan sedang melakukan pendakian di puncak Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah dan kedua di Pulau Jawa, untuk pengibaran bendera UMP di Puncak Gunung Slamet dalam rangka perayaan Milad UMP ke 53,” kata Rektor.

Hari Sabtu, lanjut Rektor, Pimpinan Wakil Rektor IV bidang pengembangan kerjasama dan Al Islam Kemuhammadiyahan Dr Jebul Suroso juga akan memimpin rombongan UMP Bersepeda Ke Cilacap. Dihadiri Rektor UMP ikut bergabung bersama Bupati Cilacap.

Dijelaskan, perkembangan UMP hingga tahun 2018 telah menambah Pusat Studi UMP, diantaranya Pusat Studi Ekonomi Kesehatan dipimpin oleh Didik Setiawan, Phd, Pusat Studi Demokrasi dan Kebijakan Publik (PSDKP UMP) dipimpin oleh Dr Anjar Nugroho, MSI, MHI, Centra HAKI (Lembaga Hak atas Kekayaan Intelektual) dipimpin oleh Dr. Ugung Dwi Ario W., M.Si.

“Dengan lahirnya pusat kajian, dapat mendukung Key Performance Indicator (KPI) sebuah perguruan tinggi, memiliki visi kegiatan yang real dalam kegiatan riset dan kajian,” tandasnya.

UMP akan konsisten dalam menjaga mutu dengan pelayanan prima dari para dosen dan karyawannya terhadap mahasiswa. “Akhirnya dengan milad ke 53 ini, angka lima berarti bahwa warga UMP dapat merawat dan melaksanakan Lima Rukun Islam. Dan dapat kita simpulkan dari Milad 53 kita warga UMP wajib menjalani Rukun Islam dengan baik dan pada akhirnya UMP akan menjadi Universitas yang Unggul, Modern dan Islami,” tutup Rektor. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.