Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Puting beliung banyumas

BanyumasNews.com, BANYUMAS – Puluhan rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung yang menyerang Desa Banteran, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (21/3/2018) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun kerugian akibat kerusakan rumah ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas, tercatat 24 rumah mengalami kerusakan ringan dan sedang, dengan rincian 23 rumah rusak ringan dan 1 rumah rusak sedang. Umumnya kerusakan menimpa bagian atap / genteng rumah penduduk di RW 2 Grumbul Karangtengah, Desa Banteran, Kecamatan Sumbang.

Di antara rumah yang rusak adalah rumah milik Supono, Wislam, Tarso, Rian, Supri, Karsim Kartono, Hadi Sukarto, Imam Subekti, Santo, Ayub, Ahmad, Kusmadi, Sukmadi, Arso, Arif Kurniat, Sanasri, dan sebuah sekolah (madrasah) Diniyah Al Azhar.

Rumah yang lain yang rusak adalah milik Nasirin,Warto, Sunarjo, Suparno, Imam Sugiarto, Tarsono, dan Agus.

BPBD Banyumas langsung melakukan pendataan dan hari ini (Kamis, 22//3/2018) diadakan perbaikan rumah yang rusak. (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*