Pesawat Latih Jatuh di Tunggul Wulung, Pilot Tewas

BanyumasNews.com, CILACAP – Sebuah pesawat latih mengalami kecelakaan di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (20/03/2018) sore. Seorang pilot tewas dalam kecelakaan tersebut.

Pesawat latih PK-RTZ milik Fly School Ganesha ini dipiloti oleh MJ Hanafie dan tengah melakukan latihan akrobatik dalam rangka wisuda siswa sekolah penerbangan Ganesha. Wisuda akan dilakukan pada Sabtu depan.

Warga yang tinggal tidak jauh dari Bandara setempat, sempat melihat atraksi dan kemudian mendengar suara keras saat pesawat latih itu jatuh. Mardi, seorang warga, mengaku mendengar suara keras itu. “Saya sempat melihat pesawat melakukan manuver akrobatik, kemudian tiba-tiba terdengar suara benturan keras”, katanya Selasa (20/03/2018) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, pesawat yang take off dari Tunggul Wulung Cilacap itu melakukan akrobatik terlalu rendah yang mengakibatkan pesawat kehilangan daya angkat dan hilang kendali, sehingga menabrak pesawat lain yang sedang parkir di apron dan hanggar milik Fly Schoool Perkasa.

Pilot tewas seketika dan jenazah kemudian dievakuasi ke RSUD Cilacap. Sementara itu penyebab kecelakaan masih menunggu identifikasi KNKT. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*