Asosiasi Biro Wisata Purbalingga Dikukuhkan

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Sebanyak 25 biro wisata dikukuhkan sebagai anggota As-Biling atau Asosiasi Biro Wisata Purbalingga oleh Bupati Purbalingga Tasdi di Gedung OR, Komplek Pendapa Dipokusumo Purbalingga, Selasa (20/3/2018). Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelepasan peserta FamTrip (Familiarization Trip) 2018), yang tahun ini mengusung tema Purbalingga Sejuta Pesona dan dilaksanakan 2 hari Selasa hingga Rabu (20-21/3/2018).

“As-Biling ini dapat merespon dengan baik peluang wisata yang sedang digerakan oleh Pemkab. Saya harapkan As-Biling ini dapat meningkatkan wisata Purbalingga, yang tadinya kunjungan wisatanya nomer 4 di Jawa Tengah, dapat menjadi nomer 1 nantinya” kata Tasdi.

Tasdi menambahkan, FamTrip yang diikuti 150 peserta ini diharapkan dapat mempromosikan wisata-wisata Purbalingga ke kota lain.

“Saya harapkan setelah kegiatan FamTrip ini, para biro wisata, pegiat wisata, dan jurnalis dapat mempromosikan wisata Purbalingga ke daerahnya, kita saling mempromosikan, sehingga ada simbiosis mutualisme antara daerah masing-masing”, imbuh Tasdi.

Pemkab saat ini sedang mendongkrak sektor pariwisata, salah satunya destinasi wisata baru Gokuse (Gowa Lawa, Kutabawa, Serang). “Dengan hadirnya Bandara Jenderal Soedirman akan berdampak pada peningkatan kemajuan berbagai sektor, termasuk pariwisata,” katanya.

Ketua As-Biling Wasis Abadi mengatakan, Asbiling nantinya akan berperan sebagai marketer untuk wisata di Kabupaten Purbalingga.

“Berdirinya As-Biling bertujuan untuk bagaimana kita bersama membangun Purbalingga dari sisi pariwisata, supaya industri pariwisata Purbalingga tidak ketinggalan dan dapat bersaing dengan kota-kota lain” kata Wasis.

Wasis menambahkan, Asbiling yang merupakan asosiasi dari 25 biro wisata ini diharapkan dapat menjadi ujung tombak kemajuan pariwisata di Purbalingga.

“Kami adalah ujung tombakexpose marketing wisata Purbalingga, tujuan kita tentunya wisata Purbalingga tidak hanya destinasi wisata jateng, tetapi juga nasional dan internasional.” kata Wasis.

Ket Foto: Acara Pengukuhan As-Biling dan Pembukaan FamTrip “Purbalingga Sejuta Pesona”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*