Mahasiswa UMP Siap Menang ON MIPA 2018

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Sebanyak 21 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengikuti ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi Perguruan Tinggi (ON MIPA – PT) di Universitas PGRI Semarang. Mereka terdiri dari tujuh bidang Matematika, tujuh biadang Biologi dan tujuh bidang Kimia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ir Aman Suyadi MP mengungkapkan kegiatan ON MIPA adalah kegiatan rutin dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (KEMENRISTEKDIKTI) yang berjenjang mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

“Kali ini UMP mencoba berkompetisi di tingkat Jawa Tengah dengan mengirimkan 21 mahasiswa yang tergabung dalam tiga bidang ilmu, yakni Matematika, Biologi, dan Kimia,” ungkapnya.

Aman menjelaskan, dari 21 mahasiswa yang terbagi dalam tiga ilmu yakni Matematika, Biologi, Kimia. Mereka didampingi masing-masing oleh para dosen yang bersangkutan.

“Untuk tahun ini kita mentargetkan minimal lolos tiga masing-masing lolos satu untuk maju di tingkat nasional. Karena pada dua tahun yang lalu kita bisa meloloskan mahasiswa dibidang Matematika, dan tahun yang lalu juga kita lolos di bidang Kimia,” tandasnya.

Muni Matul Azizah salah satu peserta ON MIPA bidang Matematika mengaku telah melakukan berbagai persiapan khusus untuk mengikuti lomba olimpiade tersebut.
“Jadi setiap hari kita telah di bekali untuk persiapan olimpiade Nasional. Targetnya, kita bisa memperoleh hasil yang maksimal, bisa juara dan membawa harum almamater kita UMP tercinta,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH memberikan apresiasi atas prestasi pemberangkatan olimpiade tersebut. “Saya ucapkan selamat dan terimakasih atas semangat para mahasiswa yang berangkat untuk mewakili Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Saya harap nanti bisa lolos untuk mewakili Jawa Tengah ditingkat Nasional seperti pada tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Rektor juga berpesan agar tetap semangat, optimis dan dalam mengharumkan nama UMP. “Semangat tanpa takut terhadap lawan-lawan yang berkumpul di UPGRIS Semarang nanti, silakan mantapkan sepenuh hati dan tetap memohon perolongan dari Allah SWT,” pungkasnya. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*